Le Mans 24 Hours

The 24 Jam Le Mans (Perancis: 24 Heures du Mans) adalah olahraga balap ketahanan

mobil yang paling tua dan aktif, diadakan setiap tahun sejak 1923 dekat kota Le Mans, Perancis. Umumnya dikenal sebagai Grand Prix Ketahanan dan Efisiensi, tim balap harus menyeimbangkan kecepatan terhadap kemampuan untuk menjalankan selama 24 jam tanpa mengalami kerusakan mekanis ke mobil dan mengelola mobil ‘mobil-mobil habis pakai, terutama bahan bakar, ban dan bahan pengereman. Daya tahan driver juga diuji sebagai driver sering menghabiskan menjalankan tugas lebih dari dua jam di belakang kemudi sebelum berhenti di pit dan membiarkan sopir bantuan untuk mengambil alih tugas mengemudi. Driver kemudian ambil makanan dan istirahat mereka sebelum bisa kembali untuk mengarahkan tugas lain. Sekarang Official mengamanatkan bahwa tiga pembalap berbagi setiap kendaraan yang bersaing.Perlombaan ini diselenggarakan oleh Automobile Club de l’Ouest (ACO) dan berjalan pada sirkuit de la Sarthe, sebuah sirkuit yang berisi campuran jalan umum tertutup dan spesialis sirkuit balap motor yang dimaksudkan tidak hanya untuk menguji kemampuan mobil dan pengemudi harus cepat, tetapi juga berlangsung selama periode 24 jam. Tim-tim yang bersaing akan berlomba dalam kelompok yang disebut kelas untuk mobil dari spesifikasi yang sama sementara pada saat yang sama bersaing untuk langsung menempatkan di antara semua kelas. Awalnya diadakan perlombaan untuk mobil karena mereka dijual ke masyarakat umum yang kemudian disebut Olahraga Mobil dibandingkan dengan mobil spesialis balap yang digunakan dalam Grand Prix. Seiring waktu kendaraan bersaing berkembang jauh dari akar publik tersedia jalan mobil mereka dan hari perlombaan terbuat dari dua kelas khusus tertutup-bodywork olahraga Prototipe dua tempat duduk mobil dan dua kelas mobil Grand Touring, yang memiliki kemiripan lebih dekat dengan olahraga kinerja tinggi mobil yang dijual untuk umum.Tim yang bersaing memiliki berbagai organisasi, mulai dari departemen kompetisi produsen mobil jalan yang sangat ingin membuktikan supremasi produk mereka, untuk tim balap profesional bermotor yang mewakili pendukung komersial mereka, beberapa di antaranya juga produsen mobil jalan mencoba untuk menang tanpa mengorbankan menyiapkan tim mereka sendiri, untuk tim balap amatir, balap sebanyak bersaing dalam perlombaan terkenal sebagai untuk mengklaim kemenangan bagi mitra komersial mereka.

Perlombaan diadakan di dekat puncak musim panas Eropa pada bulan Juni, terkemuka di kali untuk kondisi cuaca sangat panas untuk driver, khususnya di atap kendaraan yang tertutup kabin dapat panas hingga suhu panas tidak nyaman dengan ventilasi yang umumnya miskin; hujan, bagaimanapun, adalah tidak biasa. Perlombaan dimulai pada pertengahan sore, balap melalui malam dan pagi berikutnya sebelum menyelesaikan pada saat yang sama perlombaan dimulai, hari berikutnya Selama 24 jam pesaing periode modern. Akan menyelesaikan jarak ras lebih dari 5.000 km (3.110 mil ). Catatan ini adalah 5.410 km (3.360 mil), dicatat dalam lomba 2010. Ini adalah jarak lebih dari enam kali lebih lama daripada di Indianapolis 500 atau sekitar 18 kali lebih lama dari Formula Satu Grand Prix.Perlombaan telah selama bertahun-tahun terinspirasi meniru ras di seluruh dunia, mempopulerkan format Jam 24 di tempat-tempat seperti Daytona, Nurburgring, Spa-Francorchamps, Sebring dan Gunung Panorama. Saat ini American Le Mans Series dan berbasis Eropa Le Mans Series multi-event kejuaraan mobil sport telah dipisahkan dari 24 Jam Le Mans peraturan. Ras lainnya termasuk Le Mans Classic, perlombaan untuk bersejarah Mans mobil balap Le dari tahun terakhir diadakan pada sirkuit de la Sarthe, versi sepeda motor dari ras yang diselenggarakan pada versi Bugatti singkat dari sirkuit yang sama, ras kart ( 24 Karting Heures) dan ras truk (24 Heures Camions).

Race juga telah menghabiskan waktu selama putaran World Championship mobil sport, meskipun Le Mans selalu memiliki reputasi yang kuat dari Kejuaraan Dunia, dan saat putaran Kejuaraan Dunia FIA Ketahanan. Perlombaan ini juga dikenal sebagai kaki dari Triple Crown informal Motorsport yang menghubungkan Formula Satu, IndyCars dan


The Circuit

Olahraga balap mobil untuk mewakili prestasi karir untuk driver. Selain itu dipandang sebagai kaki Triple Crown balap ketahanan, yang menghubungkan tiga terbesar balapan mobil sport bersama-sama dengan 12 Jam Sebring dan 24 Jam Daytona membentuk kaki lainnya.Track yang ada di 24 Jam Le Mans bernama Circuit de la Sarthe (Circuitdari Sarthe),

setelah departemen yang berada dalam Le Mans. Ini terdiri dari kedua jalurpermanen dan jalan umum yang ditutup sementara untuk lomba. Sejak tahun 1923 Track nya banyak yang sudah dimodifikasi, sebagian besar untuk alasan keamanan, dan saat ini panjang-nya adalah13,629 km atau 8.51 Miles. Meskipun awalnya memasuki kota Le Mans, Track dipotong pendekdalam rangka untuk lebih melindungi penonton. Hal ini menyebabkan penciptaan CurveDunlop dan Rouge Tertre sudut sebelum bergabung kembali dengan sirkuit tua di Mulsanne. Perubahan besar lain adalah pada Mulsanne itu sendiri, ketika FIA memutuskan bahwa itu akan tidak lagi sanksi sirkuit yang memiliki lurus lebih dari 2km.Hal ini menyebabkan penambahan dua chicanes, mengurangi waktu bahwa mobil yang digunakan untuk bepergian dengan kecepatan yang sangat tinggi di km 6 tua panjanglurus.
Bagian-bagian umum dari Track berbeda dari sirkuit permanen, khususnya dibandingkandengan Sirkuit Bugatti yang ada di dalam sirkuit de la Sarthe. Karena lalu lintas didaerah tersebut, jalan umum tidak seperti yang halus atau baik terus. Mereka juga menawarkan pegangan kurang karena kurangnya karet ban lembut ditetapkan dari mobilbalap, meskipun ini hanya mempengaruhi beberapa lap pertama balapan. Jalan-jalanditutup hanya dalam beberapa jam dari sesi latihan dan lomba, sebelum dibuka kembalisegera setelah balapan selesai. Pekerja harus merakit dan membongkar hambatankeselamatan setiap tahun untuk bagian umum.

Leave a comment